Tembok Kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya Tangsel Roboh

Rabu, 03 April 2024 - 22:54 WIB
loading...
Tembok Kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya Tangsel Roboh
Tembok Kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) roboh setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut, Rabu (3/4/2024) sore. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - Tembok Kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) roboh setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut, Rabu (3/4/2024) sore. Tembok yang berbatasan dengan akses jalan permukiman itu ambruk seketika.

Total panjangnya mencapai sekitar 20 meter. Beberapa bagian puing tembok jatuh menimpa ke badan jalan. "Tembok kantor kelurahan ambruk dengan panjang sekira 20 meter," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel Essa Nugraha.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya tembok setinggi lebih dari 1 meter itu. Akses jalan pemukiman di samping kantor kelurahan pun masih dapat dilalui oleh pengendara yang melintas.



"Material longsor masih berada di bahu jalan samping kantor kelurahan, dan sementara akses jalan masih bisa dilalui oleh kendaraan," jelasnya.

Essa menjelaskan, jarak antara tembok yang ambruk dengan gedung kantor kelurahan hanya sekitar 1,5 meter. Kondisi demikian terbilang aman bagi operasional kantor kelurahan.

"Jika tidak diatasi secepatnya, maka jika terjadi hujan dengan intensitas lebat dan durasi yang lama, maka potensi atau ancaman longsor terhadap bangunan inti bisa saja terjadi, mengingat bangunan inti tersebut berada diatas atau lebih tinggi dari pada jalan," ungkapnya.

Pihaknya telah berkordinasi dengan pihak terkait dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) untuk penanganan sementara. "Kita rekom tadi ke SDA untuk bawa bronjong sebagai upaya penanganan insidentil untuk cegah longsor susulan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)