Tembok Ambruk MTs 19 Pondok Labu yang Tewaskan 3 Siswa, Menag: Kita Mulai Renovasi Total

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 12:35 WIB
loading...
Tembok Ambruk MTs 19 Pondok Labu yang Tewaskan 3 Siswa, Menag: Kita Mulai Renovasi Total
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendatangi MTs 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendatangi MTs 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). Dia meninjau lokasi untuk memastikan tingkat kerusakan bangunan setelah musibah tembok ambruk diterjang banjir yang menewaskan 3 siswa.

Dia menginstruksikan jajarannya untuk langsung merenovasi total bangunan madrasah mulai hari ini Jumat (7/10/2022). Ini dilakukan guna mengejar proses belajar mengajar agar kembali berjalan normal.
Baca juga: Sambangi MTs 19, Menko PMK: Sudah Waktunya Gedung Dibenahi Lebih Drastis

"Saya kira tidak ada pilihan. Hari ini kita akan mulai prosesnya (renovasi). Setelah selesai nanti kita lihat, tapi hari ini juga akan memulai prosesnya karena kasihan anak-anak," ujar Gus Yaqut, Jumat (7/10/2022).

Terkait lokasi sementara belajar mengajar, pihaknya berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk meminjam tanah dekat bangunan MTs 19.


"Mudah-mudahan Pemprov DKI mau melepas tanahnya sehingga kita bisa dapatkan bangunan dengan posisi yang lebih baik," kata Yaqut.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melakukan kajian untuk mencari penyebab robohnya tembok tersebut. Hasil kajian cepat BPBD DKI menunjukkan bahwa tembok madrasah tak kuat menahan derasnya air.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)