Sambangi MTs 19, Menko PMK: Sudah Waktunya Gedung Dibenahi Lebih Drastis

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 11:01 WIB
loading...
Sambangi MTs 19, Menko PMK: Sudah Waktunya Gedung Dibenahi Lebih Drastis
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama, Kementerian PUPR, dan Pemprov DKI Jakarta untuk menata ulang gedung MTs Negeri 19 Jakarta Selatan. Sekolah tersebut berdiri di daerah cekungan hingga kerap terkena banjir.

Hal ini diungkapkan Muhadjir saat mengunjungi MTs Negeri 19 usai robohnya tembok di sekolah tersebut yang menewasakan tiga siswa. "Minatnya tinggi di sekolah ini, dari 1.000 pendaftar yang diterima 180 orang. Jadi saya kira tempat ini harus ditangani lebih utuh termasuk bagaimana supaya tidak jadi langganan genangan air," kata Muhadjir kepada awak media saat ditemui di lokasi, Jumat (7/10/2022).

Muhadjir menjelaskan, lokasi MTs Negeri 19 ini kerap menjadi langganan banjir. Ini dikarenakan berada di daerah cekungan sehingga menerima aliran air dari banyak penjuru.

Untuk itu, Muhadjir akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR guna menata perbaikan lingkungan sekitar sekolah tersebut. Selain itu, dia akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI dan Kementerian Agama guna menindaklanjuti perbaikan sekolah dengan segera.

"Ada tanah di sebelah ini mungkin bisa kita nego untuk digunakan agar lahan yang sempit ini bisa diperluas, dan bangunannya sudah cukup tua, sejak 1997. Sudah waktunya untuk dibenahi secara lebih drastis," tegas Muhadjir.

Diketahui, Tembok pagar MTs Negeri 19, Jakarta Selatan roboh. Tiga siswa tewas dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis,7 Oktober 2022 kemarin.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)