Jelang Grand Launching JIS, Anies Jamu Persija Junior dan Chonburi di Balai Kota

Sabtu, 23 Juli 2022 - 21:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamu Persija Jakarta junior dan Chonburi FC Thailand di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Muhammad Refi Sandi
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamu makan malam tim Persija Jakarta junior dan Chonburi FC Thailand di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022). Diketahui kedua tim tersebut akan melakukan pertandingan persahabatan dalam rangkaian grand launching Jakarta International Stadium ( JIS ), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu 24 Juli 2022.

"Sore ini kami di Balai Kota menjamu dua kesebelasan yang besok akan melaksanakan international friendly match, yaitu Persija dan Chonburi FC dari Thailand. Tadi adalah jamuan kehormatan ini dua tamu yang nantinya akan bersama-sama memulai babak baru bagi JIS," kata Anies kepada wartawan di lokasi.

Anies menambahkan, proses konstruksi dari stadion kebanggaan masyarakat Jakarta telah tuntas dan siap diluncurkan besok. Ia berharap, JIS menjadi sebuah babak baru persepakbolaan di Jakarta dan Indonesia.

"Besok akan dirayakan, dimulainya penggunaan JIS. Alhamdulillah proses konstruksi sudah selesai dan besok diluncurkan. dan kita berharap ini nanti menjadi sebuah babak baru bagi kegiatan persepakbolaan di Jakarta dan di Indonesia," ujarnya.

Tak hanya menyuguhkan pertandingan sepakbola, Anies mengatakan bahwa JIS juga dapat digunakan kegiatan konser. Diketahui pada grand launching besok akan menghadirkan Dewa 19 featuring Virzha, Kotak, dan Setia Band.



"Sekaligus juga besok digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser, menandai bahwa stadion ini bisa multi fungsi. Ya digunakan untuk kegiatan olahraga, itu yang utama dan pertama tapi juga di antara masa-masa digunakan untuk kegiatan pertandingan sepak bola juga bisa digunakan untuk event-event lainnya," tutur Anies.

Hadir pada jamuan makan malam tersebut Direktur Utama (Dirut) Persija Ambono Januarianto, Direktur Utama (Dirut) Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, Chairman Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiade, perwakilan Duta Besar Kerajaan Thailand, dan petinggi klub Chonburi FC.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More