Stadion JIS Siap Jadi Wajah Baru Jakarta

loading...
Stadion JIS Siap Jadi Wajah Baru Jakarta
Proyek pembangunan Stadion JIS atau Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara mencapai 64,7 persen. Foto: IG @jakintstadium
JAKARTA - Proyek pembangunan Stadion JIS atau Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara mencapai 64,7 persen. Kehadiran JIS menjadi bagian dari wajah baru Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Menyemai rasa di Stadion Kita, memasuki minggu ke-99 pembangunan Jakarta International Stadium telah mencapai 64,7721%," tulis akun instagram @jakintstadium dikutip Selasa (27/7/2021).
Baca juga: Soal Topping Off Stadion JIS, Anies Baswedan: Membanggakan dan Monumental!

Pembangunan Stadion JIS terus berlangsung di tengah tantangan pandemi Covid-19. Bersama berharap kehadiran JIS sebagai bagian dari wajah baru Jakarta juga mendorong prestasi sepak bola, industri kreatif dan menjadi ruang ketiga bagi warga Jakarta.

Desain pembangunan disiapkan untuk memiliki keberpihakan pada lingkungan. Hal ini diwujudkan dengan berhasil diraihnya skor greenship platinum untuk design and build dari lembaga sertifikasi Green Building Council Indonesia (GBCI).



"Kita mengajak semua pihak untuk berani ambil peran menjaga, merawat dan memberi roh pada bangunan yang tengah disiapkan ini dengan perilaku teladan sesederhana gak ninggalin sampah sembarangan, berkenan antri, beli tiket, mau pindahin sampah tercecer, gak corat coret dan lain-lain," ujar akun itu.
Baca juga: Anies Doakan Pengangkatan Rangka Atap Stadion JIS Seberat 3.900 Ton Berjalan Mulus

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, janji yang diberikan kepada masyarakat Jakarta atas pembangunan stadion sepak bola kelas dunia telah ditunaikan.

Menurutnya, pembangunan stadion ini akan menjadi stadion pertama yang betul-betul berkelas dunia dan bukan hanya kebanggaan Ibu kota, tetapi juga kebanggaan Indonesia.

"Satu demi satu janji sudah kami tunaikan dan ini adalah mimpi bagi jutaan warga ibu kota. Stadion ini akan menjadi stadion yang Insya Allah bukan hanya kebanggan ibu kota tapi juga Indonesia," ujar Anies saat melakukan Kick Off (Tendangan Perdana) Pembangunan Jakarta International Stadium di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga Tanjung Priok, Jakarta Utara, 14 Maret 2019 lalu.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top