4 Tempat Angker di Kebun Raya Bogor, Nomor 3 Makam Istri Prabu Siliwangi

Senin, 09 Mei 2022 - 17:50 WIB
Pengunjung berwisata di Kebun Raya Bogor, Kamis (5/5/2022). Selain menyajikan pemandangan yang hijau dan suasana sejuk, Kebun Raya Bogor juga menyimpan cerita mistis. Foto: Antara
JAKARTA - Terdapat 4 tempat angker di Kebun Raya Bogor (KRB) . Konon di empat tempat itu kerap diselimuti suasana mistis.

Diketahui, KRB merupakan salah satu kebun raya yang ada di Indonesia. Berdiri pada 18 Mei 1817, KRB memiliki 12.531 koleksi tumbuhan di area seluas 87 hektare.

Baca juga: Kisah Misteri Gunung Gede Pangrango, Raksasa Hitam hingga Kuntilanak

Selain menyajikan pemandangan yang hijau dan suasana sejuk, Kebun Raya Bogor juga menyimpan cerita mistis. Berikut 4 tempat angker di Kebun Raya Bogor yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (9/5/2022):

1. Makam Belanda



Makam Belanda yang terdapat di area Kebun Raya Bogor sudah ada jauh sebelum KRB berdiri pada 1817. Kompleks makam di belakang Istana Bogor ini dikelilingi pohon-pohon bambu. Terdapat 42 makam di kompleks makam Belanda di mana empat di antaranya tidak memiliki identitas. Dari deretan batu nisan yang ada, diketahui nisan yang paling awal adalah milik Cornelis Potmans yang wafat pada tahun 1784.

Di tempat ini konon sering terlihat berbagai penampakan. Penampakan tersebut berupa kucing yang menjelma menjadi harimau. Selain itu, ada pula penampakan kuntilanak dan sosok pria berbulu lebat. Tempat angker ini semakin mencekam dengan hadirnya suara-suara menyeramkan yang kerap terdengar.



Makam kuno Belanda. Foto: Dok SINDOnews
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More