17 Makam di Lokasi Longsor yang Tewaskan 2 Orang di Bogor Direlokasi

Sabtu, 30 Maret 2024 - 18:25 WIB
loading...
17 Makam di Lokasi Longsor yang Tewaskan 2 Orang di Bogor Direlokasi
Belasan makam di wilayah Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dipindahkan. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Belasan makam di wilayah Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dipindahkan. Hal itu menyusul terjadinya longsor yang menelan dua korban jiwa yang sedang mengerjakan proyek tembok penahan tanah (TPT) beberapa waktu lalu.

“Total ada 17 jenazah yang direlokasi,” kata Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat (Disperumkim) Kota Bogor Juniarti Estiningsih kepada wartawan, Sabtu (30/3/2023).

Dia menjelaskan, satu jenazah dipindahkan ke sebelah lokasi yang lama. Sedangkan, 16 jenazah lainnya dipindahkan ke lokasi wakaf cogreg (astana).



"Alhamdulillah relokasi aman berjalan lancar," ungkapnya.

Selanjutnya, lahan yang telat direlokasi diserahkan kembali kepada pihak penanggung jawab wakaf. Sebab, lahan tersebut merupakan lahan wakaf.

"Bagaimana nazir atau penanggung jawab penerima wakaf, karena lokasi lama adalah tanah wakaf," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, tebingan yang berada di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor longsor pada Minggu, 18 Februari 2024. Terdapat pekerja yang sedang membuat proyek tembok penahan tanah (TPT) tertimbun material longsoran.

Dalam kejadian ini, dua orang meninggal dunia usai berhasil dievakuasi tim SAR gabungan. Selain itu terdapat dua orang lainnya mengalami luka ringan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)