Kebun Raya Bogor Bakal Gelar Salat Idulfitri, Diperkirakan Dihadiri 2.000 Jemaah

Minggu, 07 April 2024 - 12:48 WIB
loading...
Kebun Raya Bogor Bakal Gelar Salat Idulfitri, Diperkirakan Dihadiri 2.000 Jemaah
Kebun Raya Bogor akan menggelar salat Idulfitri 1445 H dan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, tetapi sempat terhenti ketika pandemi Covid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Kebun Raya Bogor akan menggelar salat Idulfitri 1445 H. Pelaksanaan salat Idulfitri ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, tetapi sempat terhenti ketika pandemi Covid-19.

"Kami sebagai mitra pengelola Kebun Raya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama warga Kota Bogor," kata General Manager Kebun Raya Bogor, Andreas F Kindangen dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).

"Salat Idulfitri di Kebun Raya Bogor merupakan tradisi yang sudah dilakukan dari sejak lama dan kami akan terus melakukan itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," tambahnya.



Sementara itu, General Manager (GM) Corporate Communication PT Mitra Natura Raya Zaenal Arifin menambahkan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang digelar Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Kifayatul Abidin Kebun Raya Bogor.

Pelaksanaan salat Id di Kebun Raya Bogor akan dilaksanakan di area Reinwardt (area dekat ecodome). Para jemaah di Kebun Raya Bogor dapat langsung datang pada saat pelaksanaan Hari Raya Idulfitri dan dapat masuk melalui Pintu 3.

Para jemaah yang ingin melaksanakan salat Id di Kebun Raya Bogor tidak dipungut biaya tiket masuk, Adapun pelaksanaan salat Id dilaksanakan pada pukul 06.00 hingga 08.00 WIB.

Setelah itu pengunjung dapat meninggalkan area Kebun Raya Bogor untuk menjalakan aktifitas nya di luar area Kebun Raya Bogor. Seperti tahun sebelumnya, mayoritas jemaah berasal dari masyarakat area sekitar Kebun Raya Bogor, terkadang dihadiri oleh para pejabat di Kota Bogor.

Untuk salat Idulfitri tahun ini, akan diimami oleh Ustaz Suhendi Al-Khathab, pada pelaksanaan tahun 2023, jemaah yang hadir berkisar 2.000 orang, jemaah datang dengan tertib dan mengalir sejak pukul 05.30 WIB hingga 07.00 WIB.

"Kami berharap tahun ini jemaah salat Idulfitri dapat lebih khusyuk dan nyaman dengan melaksanakan salat di area Kebun Raya Bogor, di kelilingi oleh aneka tumbuhan hayati yang mengiringi jemaah melaksanakan salat Idulfitri. Kami juga berharap pada jemaah setelah melaksanakan salat Idulfitri dapat bersilaturahmi dengan keluarga di rumah," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)