Kasus Positif Covid-19 Kota Bogor Bertambah, Klaster Mitra 10 Jadi 4 Orang

Kamis, 18 Juni 2020 - 20:59 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
BOGOR - Kasus positif Covid-19 di Kota Bogor kembali bertambah 1 orang, Kamis (18/6/2020). Sehingga total kasus positif di Kota Bogor berjumlah 163 orang.

Bahkan, penambahan 1 kasus baru itu berasal dari klaster toko bangunan modern Mitra 10 yang sebelumnya ditemukan 3 kasus positif. Maka jumlah kasus positif klaster Mitra 10 hingga saat ini berjumlah 4 orang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor. ( )

"Iya hari ini ada penambahan 1 kasus baru (Klaster Mitra 10) bukan dari pegawai tapi keluarganya. Namun perlu diverifikasi lagi," kata Dedie di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/06/2020). (Baca juga:

Dedie menyebutkan Mitra 10 yang terletak di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor dijadikan klaster baru karena berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) atau uji usap.



"Bahkan hari ini kita kembali menggelar PCR Test Swab di Mitra 10. Namun hasilnya baru akan diketahui nanti. Jadi sejak ditemukan awal kasus klaster Mitra 10 ini ada 3 orang ditambah 1 jadi 4 orang. Maka kita terus lakukan tracing," katanya.

Dedie menyebutkan, pelaksanaan swab test di Mitra 10 menyasar 72 karyawan dan suplier produk bangunan dan rumah.

"Hari ini juga kita lakukan swab tes untuk 72 pegawai maupun suplier yang berinteraksi langsung dengan Mitra 10 ya. Jadi itu yang sudah kita lakukan hari ini," katanya. ( )

Dedie menambahkan, hasil tes hari ini akan keluar dua sampai tiga hari mendatang. Hasil swab akan di kirim ke Laboratorium Bandung, Jawa Barat Jakarta, dan Laboratorium Analisis IPB.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More