Gulkarmat Selamatkan Kaki ODGJ yang Tersangkut di Bangku Taman Cijantung

Jum'at, 01 April 2022 - 16:19 WIB
Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa yang kakinya tersangkut di bangku besi taman daerah Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Foto: @humasjakfire
JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarma t) Jakarta Timur mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ ) yang kakinya tersangkut di bangku besi taman daerah Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sebelumnya Gulkarmat mendapat laporan dari TNI pada Kamis 31 Maret 2022.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman menjelaskan, pihaknya menindaklanjuti laporan personel TNI tersebut dengan mengerahkan empat orang petugas rescue ke lokasi.

"Dikerahkan empat personel rescue ke lokasi kejadian yang terletak di Jalan Jati, RT 01/04, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Evakuasi dimulai sekitar pukul 06.56 WIB," ujar Gatot dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022).

Setelah dievakuasi, Gulkarmat mengetahui identitas ODGJ tersebut adalah seorang wanita berusia 25 tahun. Menurut Gatot, petugas Gulkarmat tidak memerlukan waktu banyak dalam melakukan aksi penyelamatan tersangkutnya kaki wanita itu.

"Kaki korban dievakuasi pukul 07.05 WIB. Korban pun terselamatkan," ujarnya.



Sebagai informasi, petugas hanya membutuhkan waktu lima menit untuk bisa mengevakuasi kaki korban dengan menggunakan perkakas guna meregangkan besi bangku taman untuk melepaskan kaki korban yang terjepit. Berdasarkan tangkapan foto di akun instagram @humasjakfire, wanita malang tersebut tersangkut hingga tengkurap menghadap tanah.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More