Heroik, Babinsa Duren Mekar Depok Lumpuhkan ODGJ Bersenjata Tajam

Senin, 07 Februari 2022 - 01:54 WIB
loading...
Heroik, Babinsa Duren Mekar Depok Lumpuhkan ODGJ Bersenjata Tajam
Aksi heroik Babinsa Duren Mekar, Kecamatan Bojong Sari, Depok Sertu Mukidi saat melumpuhkan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Mulyadi yang membawa senjata tajam. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Aksi heroik dilakukan Babinsa Duren Mekar, Kecamatan Bojong Sari, Depok Sertu Mukidi. Berkat keberaniannya, Sertu Mukidi berhasil mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Mulyadi yang membawa senjata tajam, pada Jumat siang, 4 Februari 2022.

Aksi heroik Sertu Mukidi mengamankan Mulyadi yang tercatat sebagai warga Duren Mekar, Bojongsari, Depok ini sempat viral di media sosial (Medsos). Bahkan, sempat trending topic di Twitter.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengapresiasi keberanian Babinsa Sertu Mukidi mengamankan pelaku yang membawa senjata tajam dan sering meresahkan warga. Aulia menjelaskan, kejadian bermula dari laporan kakak pelaku, Kidan yang meminta bantuan kepada Ketua RT setempat untuk mengamankan adiknya yang sering meresahkan warga.



“Laporan tersebut diteruskan Ketua RT kepada Babinsa Duren Mekar Sertu Mukidi yang bersama Bhabinkamtibmas, pihak Puskesmas dan Dinas Sosial Bogor melakukan upaya penanganan terhadap saudara Mulyadi. Jadi semuanya telah dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk penanganan saudara Mulyadi yang diduga sebagai ODGJ atas laporan keluarganya, ” imbuh Aulia Fahmi, dikutip SINDOnews dari website TNI AD, Minggu (7/2/2022).

Heroik, Babinsa Duren Mekar Depok Lumpuhkan ODGJ Bersenjata Tajam

Foto/Dispenad



Dari beberapa saksi yang dimintai keterangan terkait kejadian tersebut, didapat keterangan, bahwa Mulyadi sering melakukan teror kepada warga dengan membawa senjata tajam. “Mulyadi ini, diduga mengalami gangguan kejiwaan, dan sering meresahkan warga dengan membawa senjata tajam dan mengancam warga di sini. Saya mendapat laporan dari kakak pelaku tentang perangai adiknya yang sering meresahkan warga, dan laporan tersebut saya teruskan ke Bapak Mukidi Babinsa di sini,” terang Kamal Ketua RT 01.

Saat diamankan Sertu Mukidi, petugas puskesmas langsung menyuntikan obat penenang kepada Mulyadi. Selanjutnya Mulyadi dibawa ke RS Dr. H. Marzoeki Mahdi dengan didampingi pihak keluarga. ”Beredarnya kabar bahwa Babinsa Duren Mekar Sertu Mukidi melakukan aksi kekerasan terhadap warga adalah tidak benar. Hal ini dapat dibuktikan dari keterangan para saksi di lokasi kejadian,” ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)