Bermodal Pipa Besi, Anggota TNI Ini Bekuk Terduga Pelaku Begal di Bogor

Minggu, 21 Juli 2024 - 18:56 WIB
loading...
Bermodal Pipa Besi,...
Terduga pelaku begal di wilayah Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor berhasil diamankan Babinsa Serda Yaya Cahyana, Minggu (21/7/2024) dini hari. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anggota TNI berhasil menangkap diduga pelaku begal di wilayah Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Barang bukti senjata tajam berupa sebilah celurit turut disita oleh anggota.

Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Anton Prasetyo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/7/2024) pukul 03.30 WIB. Berawal ketika Babinsa Desa Sirnagalih Serda Yaya Cahyana sedang patroli bersama beberapa masyarakat.

"Berhenti di warung kopi Jalan Transyogi Jonggol-Cariu," kata Anton dalam keterangannya, Minggu (21/7/2024).



Saat mengawasi ke arah jalan raya, Serda Yaya melihat ada dua pengandara motor melintas. Posisinya, pengendara motor yang di belakang berboncengan 1 laki-laki dan 1 wanita sedangkan pengendara yang di depannya 1 orang laki-laki.

"Motor di depan disetut dengan kaki sebelah oleh pengendara yang di belakangnya menuju ke arah Cariu," jelasnya.

Melihat adanya kejanggalan, Serda Yaya bersama 5 orang warga mengejar kedua pengendara motor tersebut. Karena diduga begal tersebut membawa senjata tajam, warga memperlambat laju kendaraan.

"Dan akhirnya Babinsa mengejar sendirian sambil bawa pipa besi," terangnya.



Setelah sampai di Simpang Cariu arah yang ke Cianjur, kedua pengendara motor tersebut langsung dipepet oleh Serda Yaya. Kedua pengendara motor itu panik dan berusaha untuk melarikan diri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)