Terjepit Pembatas Jalur Sepeda, Pria ODGJ Diselamatkan Damkar Jakpus

Senin, 19 April 2021 - 11:51 WIB
loading...
Terjepit Pembatas Jalur Sepeda, Pria ODGJ Diselamatkan Damkar Jakpus
Seorang pria parubaya terjebak di lubang pembatas jalur sepeda Pintu 6 GBK, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (19/4/2021) pagi. Foto: IG/@humasjakfire
A A A
JAKARTA - Seorang pria parubaya terjebak di lubang pembatas jalur sepeda Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Sudirman, Jakarta Pusat , Senin (19/4/2021) pagi. Geruntung kejadian itu tidak lama, karena Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat langsung mengevakuasi pria yang diperkirakan berusia 60 tahun.

Hal itu terungkap usai akun instagram @kontributorjakarta mempostingnya pagi tadi setelah mengambil video dari @damkar_jakpus.

"Tim Damkar melakukan tindakan dengan mengangkat orang yang terjebak didalam rongga beton pembatas sepeda di Pintu 6 GBK di Jalan Sudirman Jakarta Pusat, Senin19/4 pagi," katanya dalam caption yang dikutip.

Dalam video yang beredar terlihat dua orang petugas melakukan evakuasi terhadap pria yang telah berumur itu. Mereka kemudian mengangkatnya dari pembatas jalur sepeda.

"Diduga orang tersebut sedang duduk, kemudian terjerambab dan terjepit hingga tidak dapat keluar," katanya.

Usai terlepas dari pembatas itu, pria tua tampak melemah setelah beberapa jam badannya tertekuk. Petugas sempat melakukan trauma healing dengan mengobrolnya.

Diketahui, pria paruhbaya itu merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Saat itu, pria tersebut diduga sedang duduk pada rongga beton pembatas sepeda, namun setelah tubuhnya masuk ke dalam rongga beton, tubuhnya tidak dapat dikeluarkan kembali.

Petugas lalu lintas yang pada saat itu melihat kejadian tersebut langsung mencoba mengeluarkan orang tersebut namun tidak berhasil, lalu petugas tersebut melapor pada Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)