Resahkan Warga, Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca 5 Meter di Sungai Ciliwung

Kamis, 17 Desember 2020 - 17:00 WIB
loading...
Resahkan Warga, Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca 5 Meter di Sungai Ciliwung
Petugas pemadam kebakaran Kota Bogor mengevakuasi ular sanca sepanjang 5 meter dari Sungai Ciliwung, Kota Bogor.Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Seekor ular sanca batik sepanjang 5 meter diamankan petugas dari pinggir Sungai Ciliwung tepatnya di Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (17/12/2020).

Kabid Pemadam Kebakaran Kota Bogor, M Ade Nugraha mengatakan, awalnya petugas mendapat laporan adanya ular di atas pohon di pinggir sungai sekira pukul 13.35 WIB. Mendapat laporan itu, petugas langsung ke lokasi untuk evakuasi ular.

"Ular yang terlihat di bantaran sungai di bawah Jembatan Sempur," kata Ade, dalam keterangannya pada Kamis (17/12/2020). (Baca: Ulang Tahun ke-48, Bima Arya Panjatkan Doa Ini untuk Masyarakat Bogor)

Tujuh petugas rescue pun dikerahkan mengevakuasi ular itu dari bantaran sungai karena warga khawatir masuk ke permukiman. Sekitar satu jam kemudian, ular akhirnya berhasil ditangkap petugas.

"Keberadaannya (ular) dirasa sangat meresahkan berhubung berada tak jauh di lingkungan Sekolah Dasar (SD) dan permukiman warga," jelas Ade.Hewan reptil itu memiliki panjang sekitar 5 meter dengan berat mencapai 50 kilogram.

Setelah dievakuas, petugas langsung membawa ular Ke Kantor Pemadam Kebakaran Sukasari Kota Bogor. "Jenisnya sanca batik, panjang 5 meter dan berat sekitar 50 kilo," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)