Booster Jadi Syarat Mudik, Wagub DKI Ajak Warga Daftar Vaksinasi via Aplikasi

Senin, 28 Maret 2022 - 19:57 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak masyarakat mendaftar vaksinasi booster lewat aplikasi. Hal itu sebagai antisipasi membeludaknya sentra vaksinasi sejak dijadikan syarat mudik Lebaran tahun ini.

"Terkait booster karena dijadikan syarat mudik maka semakin banyak sebetulnya yang ingin mendapatkan booster atau vaksin ketiga. Selain ada yang datang langsung memang sebaiknya mendaftar supaya nanti tempat-tempat pelayanan booster itu sendiri menyiapkan kebutuhannya sesuai yang didaftarkan," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (28/3/2022).

Baca juga: Memperkuat Imunitas, Vaksinasi Booster Terus Dikebut

"Jangan sampai nanti katakanlah satu titik disiapkan 1.000 yang datang 3.000 umpamanya. Jadi memang semuanya sebaiknya didaftarkan melalui aplikasi yang ada atau melalui JAKI," tambahnya.

Menurut dia, stok vaksin tidak ada masalah sejauh ini. Bahkan, dia menjamin bahwa pemerintah pusat telah menyiapkan stok vaksin.



"Insyaallah tidak ada masalah kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah perintahkan booster mudik menjadi syarat tentu ketersediaan vaksin harus disesuaikan dengan berapa jumlah pemudik. Ini juga sekarang mulai berbondong-bondong orang segera mendapatkan vaksin. Saya yakin pemerintah pusat juga sudah menyiapkan vaksin," ujar Riza.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More