Harga Tanah di Jakarta Capai Rp200 Juta per Meter, Cek Lokasinya

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:22 WIB
Harga tanah di Jakarta terus naik setiap tahunnya. Tingginya permintaan untuk kebutuhan bisnis dan perumahan membuat harga tanah tembus ratusan juta per meter. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Harga tanah di Jakarta terus naik setiap tahunnya. Tingginya permintaan untuk kebutuhan bisnis dan perumahan membuat harga tanah di Jakarta tembus ratusan juta per meter.



Jakarta sebagai Kota Metropolitan merupakan pusat perekonomian dan bisnis yang memiliki daya tarik tinggi. Tak heran bila pembangunan di Jakarta berkembang pesat. Baik itu pembangunan infrastruktur maupun penyediaan tempat tinggal bagi penduduknya.

Sejak dulu, Jakarta selalu menarik minat pendatang yang ingin mencari peruntungan. Bertambahnya volume penduduk tentu menuntut penyediaan tempat tinggal. Demikian juga bisnis dan perkantoran yang terus tumbuh. Kondisi ini membuat lahan di Jakarta terus menyusut.





Hal inilah yang membuat harga tanah di Jakarta semakin hari semakin mahal. Harga lahan/tanah di Jakarta tentu berbeda-beda setiap wilayahnya. Lantas berapa kisaran harga tanah di Jakarta saat ini? Berikut daftarnya:

1. Harga tanah Rp500.000-Rp1.000.000 per meter persegi.

Tanah dengan kisaran harga Rp500.000-Rp1.000.000 terdapat di kawasan Kepulauan Seribu. Tanah di kawasan Kepulauan Seribu ini murah lantaran nilai NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) masih berada di harga Rp1.000.000.

2. Harga tanah Rp1.000.000-Rp2.000.000 per meter persegi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More