Diduga Korsleting Listrik, Rumah Sakit Pasar Rebo Terbakar

Kamis, 10 Maret 2022 - 07:20 WIB
Petugas pemadam kebakaran (Damkar) berhasil memadamkan kobaran api yang membakar Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur. Foto: @humasjakfire
JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran ( Damkar ) berhasil memadamkan kobaran api yang membakar Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur . Kebakaran yang terjadi pada Kamis 9 Maret 2022 malam diketahui api berasal dari tempat penyimpanan baterai RSUD Pasar Rebo yang berada di lantai satu.

Berdasarkan keterangan unggahan Instagram akun @humasjakfire, luas lokasi yang terbakar sekitar 15 meter. Tim petugas Damkar menduga api timbul karena korsleting listrik.

"Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik pada baterai cadangan dan menimbulkan penyalaan," terang caption @humasjakfire dalam keterangan, Kamis (10/3/2022).

Saat kebakaran, Damkar mengaku terbantu oleh usaha pemadaman api yang telah dilakukan oleh pihak rumah sakit dengan menggunakan alat pemadam api ringan. Pemadaman api dilakukan oleh 10 unit pompa dan pendukung dengan 55 orang personel dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Salah satu perawat di IGD yang mengetahui akan kejadian tersebut (menjalarnya api) langsung menghubungi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur," katanya.



Setelah mendapatkan laporan, petugas yang sampai lokasi melakukan penyedotan asap sisa penyalaan api dan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang cukup tebal di sekitar ruangan. Api kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 23.35 WIB.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More