MUI: Lembaga Keuangan Syariah Bisa Berantas Pinjol Ilegal

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 19:42 WIB
Potensi ziswaf bisa jadi lebih besar karena sangat tersebar. Sejumlah penelitian oleh berbagai lembaga internasional menunjukkan masyarakat Indonesia paling dermawan. Kedermawanan itu perlu dikelola dengan baik antara lain untuk menjadi modal dalam upaya bangkit dari dampak pandemi.

KH Ayub mengatakan, MUI telah mengeluarkan sejumlah fatwa untuk memanfaatkan ziswaf dalam penanggulangan pandemi. MUI berfatwa bahwa dana yang terkumpul dari ziswaf bisa dipakai untuk membeli alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan dalam penanganan pandemi.

Wakil Sekretaris Komisi Informasi dan Komunikasi MUI KH Abdul Muis Sobri menambahkan bangkit dari dampak pandemi juga bisa memanfaatkan internet. Indonesia salah satu negara dengan pengguna internet terbesar. “Tinggal pilih mau jadi penonton atau penghasil manfaat melalui internet,” ucapnya.

Ada banyak pelajaran gratis tentang cara memanfaatkan internet untuk pemberdayaan diri dan masyarakat. Sudah banyak contoh orang yang mendapatkan manfaat ekonomi dari internet.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More