Wali Kota Depok: Membela Palestina Sejalan dengan UUD 1945

Minggu, 26 November 2023 - 12:08 WIB
loading...
Wali Kota Depok: Membela Palestina Sejalan dengan UUD 1945
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, membela palestina sejalan dengan amanah UUD1945. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan orasi dalam aksi bela Palestina yang digelar di kawasan Grand Depok City. Idris menegaskan tidak ada alasan bagi orang Indonesia untuk tidak ikut membela Palestina.

"Bapak, ibu, tidak ada alasan bangsa Indonesia, siapa pun dia untuk tidak membela Palestina untuk dimerdekakan," kata Idris saat berorasi, Minggu (26/11/2023).

Di tengah ribuan massa Idris mengatakan, membela Palestina itu sejalan dengan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang mengamanahkan seluruh bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Dengan demikian mengusir penjajah di atas muka bumi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.



"Karena Undang-Undang Dasar kita mengamanahkan, seluruh penjajah di bumi ini harus dimusnahkan, dan sangat bertentangan dengan Pancasila. Pancasila kita mengatakan kemanusiaan yang adil dan beradab," tutupnya.



Diketahui sebanyak 100.000 orang lebih diperkirakan hadir dalam aksi bela Palestina tersebut. Selain berhasil mengumpulkan ribuan orang, aksi tersebut telah berhasil mengumpulkan bantuan dana sebesar Rp2,2 miliar melalui transfer maupun cash.

"Total dana yang terkumpul sebanyak 2,2 miliar sementara, untuk sementara. Itu dari cash dan transfer. Nanti kita udpate terus," kata Sekertaris MUI Depok Khaerullah Ahyari.

Dia menjelaskan dana tersebut dikumpulkan sejak dua minggu lalu. Dana akan diserahkan kepada masyarakat Palestina melalui Baznas. "Melalui Baznas," jelasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)