Aksi Bela Palestina di Depok Berhasil Galang Dana Rp2,2 Miliar

Minggu, 26 November 2023 - 11:58 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina di Depok Berhasil Galang Dana Rp2,2 Miliar
Aksi bela Palestina yang digelar di Ruko Verbena dan Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) berhasil menggalang dana sebesar Rp2,2 miliar. Foto/MPI/irfan maruf
A A A
JAKARTA - Aksi bela Palestina yang digelar di Ruko Verbena dan Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) berhasil menggalang dana sebesar Rp2,2 miliar. Dana yang dikumpulkan sejak dua minggu lalu digalang untuk masyarakat Palestina.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok Khaerullah Ahyari mengatakan, acara diperkirakan dihadiri oleh lebih dari 100.000 orang. Dana sebesar Rp2,2 miliar tersebut terkumpul dari masyarakat yang memberikan melalui transfer maupun tunai. "Total dana yang terkumpul sebanyak Rp2,2 miliar untuk sementara. Itu dari cash dan transfer. Nanti kita udpate terus," kata Khaerullah Ahyari, Minggu (26/11/2023).

Dia menjelaskan dana tersebut dikumpulkan sejak dua minggu lalu. Dana akan diserahkan kepada masyarakat Palestina melalui Baznas. "Melalui Baznas," jelasnya.



Dalam kesempatan tersebut MC menyampaikan dana tersebut dikirim oleh sejumlah kelompok masyarakat. Sejumlah kelompok yang menyumbangkan terdiri dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), sekolah, karang taruna, dan sejumlah masyarakat lainnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) warga Depok menuju GDC menggunakan kendaraan pribadi, baik motor, dan kendaraan angkot, dan yang berdekatan dengan lokasi memilih berjalan kaki lengkap dengan atribut Palestina.



Massa sudah mengibarkan bendera Palestina memadati ruas jalan tersebut. Acara yang diawali dengan pembacaan ayat Al-Qur'an dan lagu Indonesia Raya itu dihadiri tokoh yang berjuang membantu Palestina asal Indonesia Abdullah Onim atau Bang Onim.

"Kami bersama Palestina. Palestina Palestina," dan disambut massa "Merdeka, merdeka. Kami bersama Palestina," teriak MC yang berada di atas panggung disambut masa.

Kemudian Kemudian dilanjutkan "Penjajah Israel" dibalas "Hancurkan, hancurkan," ucap massa serentak.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)