Wali Kota hingga Ketua DPRD Depok Ikuti Aksi Bela Palestina

Minggu, 26 November 2023 - 10:19 WIB
loading...
Wali Kota hingga Ketua DPRD Depok Ikuti Aksi Bela Palestina
Ribuan masyarakat Depok menggelar aksi bela Palestina. Foto/MPI/irfan maruf
A A A
DEPOK - Masyarakat Depok tumpah ruawah melakukan aksi bela Palestina , di Ruko Verbena dan Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC). Aksi tersebut dihadiri 100.000 orang dari berbagai unsur masyarakat.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) warga Depok menuju GDC menggunakan kendaraan pribadi, baik motor, dan kendaraan angkot, dan yang berdekatan dengan lokasi memilih berjalan kaki lengkap dengan atribut Palestina.

Massa sudah mengibarkan bendera Palestina memadati ruas jalan tersebut. Acara yang diawali dengan pembacaan ayat Al-Qur'an dan lagu Indonesia Raya itu dihadiri tokoh yang berjuang membantu Palestina asal Indonesia Abdullah Onim atau Bang Onim.



Kehadiran Abdullah Onim relawan asal Indonesia yang membantu Palestina sejak 2009 turut hadir menambah semangat warga Depok. "Kami bersama Palestina. Palestina, Palestina," dan disambut massa "Merdeka, merdeka. Kami bersama Palestina," teriak MC yang berada di atas panggung disambut masa.

Kemudian Kemudian dilanjutkan "Penjajah Israel" dibalas "Hancurkan, hancurkan," ucap massa serentak.



Sekertaris MUI Depok Khaerullah Ahyari mengatakan acaranya dihadiri oleh ratusan ribu peserta. "Bisa mencapai 100.000 orang," katanya.

Tampak hadir dalam aksi tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri, Ketua DPRD kota Depok T.M Yusufsyah Putra, Ketua Majelis Ulama Kota Depok Ahmad Dimyati Badruzaman, Ketua Baznas Kota Depok Endah Ahmad Yani.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)