Pos Bloc Hadirkan Ruang Kreatif dan Hangout Kekinian di Bangunan Cagar Budaya Pasar Baru

Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:47 WIB
"Kami ingin pengunjung Pos Bloc Jakarta memiliki pengalaman berkunjung yang autentik, hangat, dan menyenangkan. Semoga mampu mendorong wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang dan mengenal sejarah kawasan di sekitarnya yang selama ini nyaris terlupakan. Pos Bloc Jakarta dapat menjadi game changer untuk menghidupkan kembali dinamika kreatif di sekitar kawasan Pasar Baru serta berdampak bagus bagi lingkungan di sekitarnya," ujar Jimmy.

Pos Bloc Jakarta merupakan proyek cipta ruang (placemaking) hasil kolaborasi antara PT Pos Indonesia (Persero) sebagai BUMN tertua di tanah air. Proyek ini dilaksanakan PT Pos Properti Indonesia sebagai anak perusahaan PT Pos Indonesia dengan pihak swasta, yaitu PT Ruang Kreatif Pos salah satu anak perusahaan grup usaha Radar Ruang Riang yang sebelumnya sukses mewujudkan ruang kreatif publik M Bloc Space di Jakarta Selatan dan segera menyusul JNM Bloc di Yogyakarta.

Pos Bloc Jakarta memanfaatkan aset bekas Gedung Kantor Pos era Hindia Belanda seluas 7.000 meter persegi milik PT Pos Indonesia yang diubah menjadi ruang kreatif bagi berbagai acara seni, budaya, hiburan, pertemuan komunitas kreatif, dan pemberdayaan bisnis UMKM serta UKM.

Pengembangan Pos Bloc Jakarta akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama yang diresmikan pada Minggu (10/10) ini seluas 2.400 meter persegi. Tahap kedua akan dilakukan pada awal 2022 dengan luas tambahan sekitar 4.800 meter persegi.

Beberapa area di sana pada tahap pertama akan diperkenalkan sebagai berikut West Veranda, East Veranda (beranda depan), Great Hall (aula utama), West Garden, East Garden (taman), East Loading Bay, West Loading Bay (area bongkar muat) hingga Cultural Hall (ruang kegiatan atau pameran) dengan berbagai tenant produk lokal dan UMKM baik produk kuliner, fashion tanah air, serta tentunya kantor Pos Indonesia.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More