Kurang dari Seminggu 3 Pelaku Penembakan Ustaz Alex di Tangerang Ditangkap

Selasa, 28 September 2021 - 14:12 WIB
Polisi menunjukkan 3 tersangka penembakan Ustaz Alex dan barang bukti di Polda Metro Jaya, Selasa (28/9/2021). Foto: MPI/Erfan Maaruf
JAKARTA - Tak sampai seminggu kasus penembakan Ustaz Alex di Tangerang terungkap. Tiga dari empat pelaku berhasil ditangkap. Ketiganya yakni M, K dan S.

“M merupakan yang menginisiasi atau aktor intelektual diamankan di Serang, Banten. Sementara, K merupakan eksekutor penembakan dan S joki yang membawa sepeda motor,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Motif Penembakan Ustaz Alex di Tangerang Diduga Dendam

Sejumlah barang bukti diamankan dalam kasus tersebut di antaranya sepeda motor, dua helm, sepatu, dan sejumlah pakaian. Sebelum meringkus tersangka penembakan, polisi telah memeriksa 12 saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Polisi juga menganalisis satu proyektil oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor).

Peristiwa penembakan Ustaz Alex terjadi di Jalan Gempol, Cipete, Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Alex ditembak usai salat Maghrib berjamaah di masjid. Sempat mendapatkan perawatan medis di RS Mulya, Tangerang, Ustaz Alex akhirnya meninggal dunia.



Baca juga: Seminggu Sebelum Penembakan Rumah Ustaz Alex di Tangerang Diawasi Pelaku
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More