Motif Penembakan Ustaz Alex di Tangerang Diduga Dendam

Selasa, 28 September 2021 - 13:48 WIB
loading...
Motif Penembakan Ustaz Alex di Tangerang Diduga Dendam
Tiga pelaku penembakan Ustaz Alex di Polda Metro Jaya, Selasa (28/9/2021). Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
TANGERANG - Motif penembakan Ustaz Arman alias Alex di Tangerang terungkap. Sebelum ditembak pria misterius ternyata Alex sempat terlibat konflik dengan seseorang.

Diduga pemicu persoalan karena dendam. Seperti diketahui, Alex dikenal juga sebagai ustaz yang bisa memberikan syariat. Banyak warga yang datang meminta syariat kepadanya. "Ya, emang ustaz. Tapi, orangnya suka bikin syariat. Orangnya baik. Emang banyak tamu suka minta syariat dan nasehat," kata Supri, warga Kunciran, Tangerang, Selasa (28/9/2021).
Baca juga: Seminggu Sebelum Penembakan Rumah Ustaz Alex di Tangerang Diawasi Pelaku

Warga tidak pernah mendengar Ustaz Alex memiliki musuh. Apalagi, almarhum juga dikenal sebagai keluarga besar. Ayahnya RW Saron sudah meninggal dunia. Kakaknya juga punya usaha warung kelontong agen sembako.

Namun, beredar kabar dua tahun lalu Ustaz Alex sempat terlibat konflik dengan seseorang yang sakit hati karena istrinya diduga diberi syariat olehnya. Bahkan, syariat itu diduga mengarah kepada tindakan persetubuhan. "Dua tahun lalu memang sempat ada masalah dengan salah seorang warga. Bahkan, sempat didamaikan Polsek Cipondoh. Kirain dulu sudah selesai. Tidak tahu kalau ternyata terkait dengan peristiwa itu," ujar warga lainnya.
Baca juga: Tiga Orang Penembak Ustaz Alex Tertangkap, Keluarga: Alhamdulillah

Ustaz Alex ditembak di kediamannya, Jalan Nean Saba, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang. Alex ditembak usai salat Maghrib berjamaah di masjid. Sempat mendapatkan perawatan medis di RS Mulya, Tangerang, Ustaz Alex akhirnya meninggal dunia. Pelaku penembakan berjumlah tiga orang akhirnya ditangkap terdiri dari driver dan otak pelaku penembakan serta eksekutor penembakan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)