Dijadikan Lokasi Foto Bugil, Disporabudpar Datangi Tempat Wisata Tebing Koja

Kamis, 23 September 2021 - 13:26 WIB
Disporabudpar Tangerang mendatangi langsung tempat wisata Tebing Koja yang belakangan viral karena dijadikan lokasi foto bugil satu pria bersama dua wanita. Foto: MNC Portal/Isty Maulidya
TANGERANG - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang mendatangi langsung tempat wisata Tebing Koja yang belakangan viral karena dijadikan lokasi foto bugil satu pria bersama dua wanita.

"Kedatangan kami di wisata alam Tebing Koja ini untuk mengecek lokasi, terutama terkait perizinan operasional, minimal izin di tingkat desa," ujar Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang Ahmad Surya Wijaya, Kamis (23/9/2021).



Menurut dia, pihak pengelola tempat wisata Tebing Koja sebenarnya sudah pernah dimintai untuk mengurus izin. Namun pihak pengelola diketahui belum pernah mengurus perizinan.

Terlebih selama PPKM seluruh tempat wisata di Kabupaten Tangerang ditutup. Termasuk tempat wisata yang sudah berizin, masih ditutup selama PPKM.



Sementara itu, warga di sekitar kawasan wisata Tebing Koja menyebutkan bila lokasi foto bugil yang beredar di media sosial benar ada, tepatnya di Tebing Koja 2. Lokasinya memang bersebelahan dengan Tebing Koja 1 yang lebih dikenal dengan nama Kandang Godzilla.



"Itu lokasinya ada di sebelah, di Tebing Koja 2, mirip sekali itu. Jadi bukan Tebing Koja 1," kata salah seorang pemandu wisata, Haerul.

Tebing Koja 2 merupakan lokasi yang tertutup dan bentuk tebingnya mirip gua. Tebing Koja 2 memiliki tebing yang lebih tinggi dan cenderung sepi dari pengunjung sehingga tidak terlihat jika ada yang berbuat hal aneh.

"Lokasinya itu memang sepi, karena enggak ada yang ngawasin. Di sana pun lebih banyak tebing-tebing tinggi dan menjorok ke dalam, jadi enggak kelihatan orang," jelas Haerul.

Saat ini, lokasi Tebing Koja 2 sudah ditutup warga setempat, karena viralnya foto tindakan asusila tersebut. Adapun kasus tersebut sedang dalam penyelidikan polisi.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More