Selera Nonton Film Indonesia, Lebih Berkelas Jokowi atau Anies?

Rabu, 26 Mei 2021 - 11:21 WIB
Jokowi juga pernah nonton Comic 8 & Casino Kings. Dia bersama Ibu Iriana, Kaesang, Kahiyang, Gibran Rakabuming dan menantunya Selvi Ananda. Jokowi menonton film tersebut untuk mengisi waktu libur Lebaran 2015 di Solo.

Lalu, saat akan dilantik sebagai Presiden, Jokowi juga menyempatkan menonton film komedi Malam Minggu Miko di XXI Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. Dia pun menjelaskan alasan menonton film bergenre komedi. "Sehari-hari sudah horor masak masih mau nonton yang horor juga," kata Jokowi.

Sementara, Anies juga pernah menonton beberapa film Indonesia seperti Wiro Sableng, Pulau Plastik, dan Tjoet Nja' Dhien.

Baca juga: Usai Tonton Film Tjoet Nja' Dhien, Anies: Jangan Pernah Kau Khianati Negeri Ini!

Anies dan wakilnya Ahmad Riza Patria menonton film Pulau Plastik garapan Dandhy Dwi Laksono dan Rahung Nasution di Bioskop CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 5 Mei 2021. Usai menonton, Anies meminta seluruh jajarannya mencontoh film tersebut dalam pengelolaan sampah.

Dia mengajak Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk mencontoh apa yang dilakukan di film Pulau Plastik. Hal ini disebabkan setiap hari dinas inilah yang mengawasi dan mengelola sampah di Ibu Kota. Selain DLH, Anies juga mengajak para kepala pasar karena menurutnya pasar adalah salah satu tempat utama penghasil sampah plastik.

Film lainnya yakni Tjoet Nja' Dhien. Anies memboyong istri dan 4 anaknya nonton film perjuangan perempuan Aceh tersebut di salah satu bioskop di Jakarta, Minggu (23/5/2021). Usai menonton, dia mengunggah sejumlah foto dengan tulisan “Jangan pernah kau khianati negeri ini!” di Instagramnya.



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memboyong istri dan 4 anaknya nonton film Tjoet Nja' Dhien di salah satu bioskop di Jakarta, Minggu (23/5/2021). Foto: IG @aniesbaswedan

Menurut dia, Tjoet Nja’ Dhien adalah kisah perempuan tangguh. Dia memancarkan aura kecemerlangan hati dan keteguhan iman. Pancaran yang membuat ribuan terpanggil untuk perang sabil. Gema takbir bergema di hutan dan pilihan yang dia tawarkan sederhana: Menang atau Syahid.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More