Ternyata Tidak Mudah Ngajak Pemulung di Kota Depok Ikut Swab Antigen, Kenapa?

Sabtu, 22 Mei 2021 - 18:30 WIB
"Jika tidak dipastikan dia bebas Covid-19 bisa menularkan ke masyarakat lainnya. Artinya mereka sangat rentan untuk menularkan Covid-19. Namun bila sudah kita swab dan dipastikan negatif maka tentunya menjadi antisipasi untuk penyebaran Covid-19," paparnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang belum diswab antigen agar melapor ke perangkat lingkungan agar dapat dijangkau. Tes antigen ini tidak dipungut biaya. Selain itu Kapolsek juga mengimbau kepada warga untuk tetap patuh pada protokol kesehatan 5M.

"Warga yang pulang kampung dan belum swab antigen silakan lapor RT/RW dan langsung ke posko yang kita dirikan yaitu yang ada di Polsek Sukmajaya, Puskesmas Sukmajaya, dan Puskesmas Cilodong. Imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,? ucapnya.

Ade, salah satu pemulung mengatakan awalnya sangat takut. Namun setelah mendapat penjelasan dari Kapolsek dan Danramilm dia akhirnya bersedia dites antigen. Sebelumnya dia belum pernah menjalani swab test. "Kan katanya sakit, jadi takut. Tapi pas sudah ditest enggak apa-apa. Hasilnya juga negatifm jadi saya lega sudah tahu hasilnya," ucapnya.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More