Pemprov DKI Gelar Vaksinasi Kedua, Tiga Kelompok Ini Jadi Prioritas

Jum'at, 29 Januari 2021 - 18:29 WIB
Pemprov DKI Jakarta menggelar penyuntikan kedua Gerakan Vaksinasi COVID-19 Provinsi DKI Jakarta di Pendopo Balai Kota Jakarta, pada Jumat (29/1/2021). SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar penyuntikan kedua Gerakan Vaksinasi COVID-19 Provinsi DKI Jakarta di Pendopo Balai Kota Jakarta, pada Jumat (29/1/2021). Penyuntikan dosis kedua itu melengkapi penyuntikan dosis pertama yang dilakukan pada 15 Januari 2021.

Seperti diketahui, Vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac harus disuntikkan dua kali, masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Penyuntikan kedua vaksin COVID-19 ini diberikan kepada perwakilan 3 kelompok sasaran. (Baca juga; Jalani Vaksinasi Kedua, Wali Kota Bekasi: Lebih Sakit Digigit Semut )

Pertama pejabat publik (tingkat Provinsi selain Gubernur dan Wakil Gubernur), kedua organisasi profesi tenaga kesehatan, dan ketiga tokoh masyarakat lain (pemuka agama dan kelompok lain). Total sebanyak 21 orang perwakilan dan penyuntikan disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Baca juga; Banyak Kiriman Jenazah Covid-19, TPU Bambu Apus Atur Strategi Liang Lahat )

"Hari ini, saya mewakili Pak Gubernur melihat pelaksanaan vaksin dosis kedua yang diberikan kepada para tokoh. Alhamdulillah, DKI Jakarta sudah mendapatkan 240.000 dosis vaksin. Pada tanggal 14-15 Januari kami sudah memulai vaksinasi di seluruh wilayah Jakarta. Di puskesmas, rumah sakit daerah, dan faskes lainnya," kata Ariza di Balai Kota, Jumat (29/1/2021).

Sekadar informasi, berdasarkan data Dinkes Provinsi DKI Jakarta, sejumlah perwakilan yang mendapatkan dosis pertama pada dua minggu lalu telah memenuhi syarat divaksinasi kembali untuk dosis kedua. Berikut nama peserta vaksinasi dosis kedua hari ini:



1. Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Supardi SH, MH

2. Kapendam Jaya Letkol, Arh. Herwin Budi Saputra

3. Asperkeu Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati

4. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More