Berkerumun, Peserta Aksi Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:40 WIB
Mobil penindak pelanggar protokol kesehatan Covid-19 mengimbau peserta aksi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020) tetap menjaga jarak alias tak berkerumun. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Aksi Tolak Omnibus Law yang diikuti sejumlah organisasi seperti Anak NKRI, GNPF, dan lainnya tampak berkerumun. Massa aksi terpusat di sekitaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). Mereka mendengarkan orator yang menyampaikan aspirasi melalui mobil komando.

Namun, sangat disayangkan mereka tak mengindahkan protokol kesehatan khususnya jaga jarak. Padahal, berdasarkan ketentuan paling tidak jarak satu dengan yang lain sejauh 1,5 meter. (Baca juga: Mau Demo ke Jakarta, Belasan Pelajar Diamankan di Stasiun Bogor)

Kasat Binmas Polres Metro Jakpus AKBP Fariyal pun berkeliling mengimbau kepada peserta aksi. "Bapak, ibu, saudara sekalian saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. Hendaknya bisa menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker. Jangan lupa mencuci tangan dengan sabun," ujarnya yang berkeliling dengan mobil penyuluhan Binmas, Selasa (13/10/2020).

Massa pun seketika langsung menjaga jarak dengan orang di sebelahnya. Dia berharap peserta aksi tetap tertib menyampaikan aspirasinya. (Baca juga: Unjuk Rasa Dikhawatirkan Ricuh, Pertokoan di Glodok Pilih Tutup Lebih Cepat)
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More