Unjuk Rasa Dikhawatirkan Ricuh, Pertokoan di Glodok Pilih Tutup Lebih Cepat

Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:45 WIB
loading...
Unjuk Rasa Dikhawatirkan Ricuh, Pertokoan di Glodok Pilih Tutup Lebih Cepat
Unjuk rasa yang berlangsung di Jakarta siang ini dikhawatirkan ricuh, sehingga sejumlah toko dan pusat perbelanjaan di Glodok, Tamansari, memilih tutup. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Unjuk rasa yang berlangsung di Jakarta siang ini dikhawatirkan ricuh, sehingga sejumlah toko dan pusat perbelanjaan di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, memilih tutup lebih cepat. Bahkan ada yang memilih tidak buka untuk menghindari kerusuhan.

“Tadi mulai jam 12 sudah banyak toko yang tutup,” ujar Moreno, salah satu pemilik toko di kawasan Jalan Pinangsia, Taman Sari, Selasa (13/10/2020) siang. (Baca juga: Antisipasi Perusuh, Polda Metro Akan Razia Peserta Unjuk Rasa)

Lokasi Jalan Pinangsia berada tepat di belakang Glodok Plaza sisi Timur. Di sana banyak toko penjual peralatan musik, interior, hingga bangunan, serta sejumlah kantor bank.

Pagi tadi toko-toko masih sempat buka, namun siang ini mulai tutup. Pemilik toko memilih pulang lantaran takut terjadi kericuhan. (Baca juga: Antisipasi Demonstran, Polda Metro Jaya Tutup Ruas Jalan Menuju Istana Negara)

Sementara di HWI, LTC, dan Glodok Plaza, beberapa ruko terlihat sudah tidak beraktivitas. Proses jual beli yang biasanya terjadi saat pagi dan siang nyaris tak terlihat.

Begitupun dengan tempat parkir yang biasanya dipenuhi kendaran kini hanya sebagian kecil saja yang ada. (Baca juga: Hendak Ikut Demonstrasi, Sekelompok Pelajar di Pademangan Diamankan Polisi)

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Purwanta, mengakui saat ini ada beberapa toko yang memilih tutup. Adapun rekayasa lalu lintas telah disiapkan di kawasan itu.

“Belum ada penutupan (jalan), hanya persiapan apabila ada unras (unjuk rasa) baru dimainkan,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)