Nasib Warga Cluster Grand Alifia Bogor: Rumah Lunas, Sertifikat Nggak Jelas

Rabu, 03 Juli 2024 - 21:20 WIB
"Di Agustus gue ketemu sama notaris Novita Zahra sekaligus PPJB. Nah di situ dijelasin bahwa sebetulnya tanah ini aman kok, jadi sebetulnya legalitasnya ada," ungkap Eko.

Namun, dalam PPJB tersebut tidak tertulis kapan pihak pengembang akan memberikan sertifikat rumah.

"Yang tertulis itu hanya ketika syarat-syarat ini sudah selesai terpenuhi baru (sertifikat) akan diberikan. Hanya diberikan jangka waktu rumah akan dibangun selama 12 bulan dari pelunasan ini dan memang jadi walaupun hasilnya nggak bagus nggak maksimal," tuturnya.

"Komplain juga kayaknya susah gitu ya. Nggak terlalu ditanggepin banget. Makanya kita juga ada renovasi-renovasi sendiri," tambahnya.

Harapan pria itu sedikit membuncah kala dia mendengar kabar pihak pengembang membagi-bagikan sertifikat pada November 2023 lalu. Dia berharap namanya masuk dalam daftar penerima sertifikat mengingat dirinya membeli rumah secara cash. Pasalnya, dia mendapat informasi pihak pengembang menjanjikan bagi pemilik yang rumahnya sudah lunas langsung dapat sertifikat.

Namun, kenyataan tidaklah sesuai harapan. Namanya tidak masuk dalam daftar. Dia menanyakan hal itu kepada pihak developer.

"Oh iya nanti hubungi aja CRM, nanti dari CRM yang akan menjelaskan, tapi surat bapak lagi diproses," ujar Eko menirukan pernyataan pihak developer.

Dia mencoba mengikuti arahan yang diterimanya. Awalnya dia dijanjikan bahwa sertifikat rumahnya akan selesai dalam jangka waktu 6 bulan. Namun setelah 6 bulan menunggu kabar dan kemudian kembali menghubungi pihak develepor dia tidak mendapatkan jawaban.

"Bulan Juni ya Juni atau Mei gitu pokoknya 6 bulan dari November itu gue tanya lagi dong. Itu tuh nggak ada respons sama sekali dari CRM," kata Eko.

Jika memang pihak Manakib Rezeki mengalami kesulitan keuangan seperti selentingan kabar yang beredar, seharusnya memberikan informasi walaupun itu tidak bisa dijadikan alasan untuk menyelesaikan sertifikat rumahnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More