Polisi Tangkap 4 Tersangka Pembacok Remaja di Cimanggis Depok

Selasa, 21 Mei 2024 - 20:08 WIB
Satreskrim Polres Metro Depok bersama Unit Reskrim Polsek Cimanggis menangkap empat dari delapan tersangka pembacokan remaja di Cimanggis, Depok. Foto/MPI
JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Depok bersama Unit Reskrim Polsek Cimanggis menangkap empat dari delapan tersangka pembacokan remaja berinisial MFN (17) di Jalan Nurul Hikmah RT 6/11, Tugu, Cimanggis, Depok pada Minggu, 19 Mei 2024. Sedangkan, empat tersangka lainnya masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Keempat pelaku yang diamankan itu berinisial MRAS (19), MFF (18), AAM (20), dan MZIM (20). Mereka diamankan di wilayah Jakarta Timur, pada Senin, 20 Mei 2024.

"Dari 4 pelaku ini ada pelaku utama atas nama MRAS yang saya sebutkan tadi yang sempat membacok kena betisnya korban, kemudian ada MFF ini yang pemilik sajam diamankan di Jakarta Timur," kata Wakapolres Depok AKBP Eko Wahyu Ferdian di Mapolres Metro Depok, Selasa (21/5/2024).





"Total yang diamankan tadi yang saya sebutkan 8, orang itu 4 orang diduga pelaku dan 4 orang lainnya masih sementara saksi dan masih ada kurang lebih 4 orang yang masih DPO," tambahnya.

Eko menyebut, motif pembacokan yakni salah sasaran korban dikira lawan tawuran. Keempat tersangka disangkakan Pasal 170 Jo 351. "Motif tawurannya antar mereka, kelompok antar kelompok lah ya. Ya, korban salah sasaran. Ancaman 5 tahun (penjara)," ujarnya.



Sebelumnya, Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga menjelaskan, kronologis berawal korban bersama teman-temannya berboncengan bertiga dari Komplek Perindustrian mengarah pulang ke Areman.

"Di pertengahan jalan dari arah berlawanan diadang kurang lebih delapan remaja menggunakan senjata tajam sehingga korban dan temannya berboncengan tiga masuk ke Jalan Nurul Hikmah. Namun jalan diportal sehingga korban dan temannya berlari meninggalkan kendaraannya tetapi korban jatuh, para pelaku langsung membacok korban yang mengakibatkan luka di bagian lengan kanan dan betis kiri," kata Judika.

"Korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Arafiq namun penanganan medis kurang lengkap sehingga korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur," tambahnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More