Polisi Buru Penyiram Air Keras Petugas saat Bubarkan Tawuran di Kembangan

Senin, 23 September 2024 - 10:55 WIB
loading...
Polisi Buru Penyiram...
Polisi memburu pelaku yang diduga melakukan penyiraman air keras terhadap dua anggota kepolisian saat hendak membubarkan aksi tawuran di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat. FOTO ILUSTRASI/IST
A A A
JAKARTA - Polisi memburu pelaku yang diduga melakukan penyiraman air keras terhadap dua anggota kepolisian saat hendak membubarkan aksi tawuran di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat. Akibat siraman air keras itu, anggota polisi mengalami luka pada muka, tangan, dan kaki.

"Kami sudah menurunkan tim untuk menyelidiki lebih lanjut dan memburu pelaku," kata Kapolsek Kembangan Kompol Taufik, Senin (23/9/2024).

Taufiq menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (21/9/2024) sekitar pukul 04.30 WIB. Dia menuturkan, kejadian bermula saat petugas melakukan patroli dan menemukan sejumlah remaja yang terlibat tawuran.



"Namun, saat dilakukan pembubaran terdapat remaja yang melemparkan cairan yang diduga kuat sebagai air keras ke arah petugas," katanya.

Akibat cairan yang diduga sebagai air keras itu, kedua anggota polisi tersebut mengalami luka pada bagian wajah dan tangan. "Anggota tersebut yaitu Bripda Muhammad Zulfan Satria Wicaksana mengalami luka pada bagian muka, kaki dan tangan. Sementara Bripda Gerald D'Hargado mengalami luka di bagian muka dan tangan," katanya.

Peristiwa ini berawal ketika Tim Patroli Perintis Polda Metro Jaya menjumpai sejumlah kelompok remaja terlibat tawuran di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat. Anggota tim kemudian turun dan berupaya membubarkan dua kelompok remaja yang terlibat tawuran.

Namun saat polisi berusaha membubarkan tawuran, ada remaja yang melemparkan cairan yang diduga kuat air keras ke arah petugas.

Setelah kejadian ini, Tim Reskrim Polsek Kembangan langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tim juga sedang dalam proses mengidentifikasi pelaku yang diduga melakukan penyiraman air keras tersebut.

"Kedua anggota tersebut sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kembangan," jelasnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)