Profil Kompol Billy Gustiano Barman, Kapolsek Tanjung Priok Miliki Program Polisi Mengajar di Kembangan

Senin, 16 September 2024 - 19:05 WIB
loading...
Profil Kompol Billy...
Kompol Billy Gustiano Barman, Kapolsek Kembangan saat ini pindah tugas menjadi Kapolsek Tanjung Priok. Dia menggantikan Kompol Nazirwan. Foto: mc-restrojakbar.com
A A A
JAKARTA - Kompol Billy Gustiano Barman, Kapolsek Kembangan saat ini pindah tugas menjadi Kapolsek Tanjung Priok. Dia menggantikan Kompol Nazirwan yang dimutasi menjadi Kasubbag Yanduan Bidpropam Polda Metro Jaya.

Billy yang menjabat Kapolsek Tanjung Priok mengacu pada mutasi yang dikeluarkan, Jumat, 9 Agustus 2024. Surat Telegram mengenai mutasi Polri ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo.



Tak hanya Billy, sebanyak 14 Kapolsek lainnya di wilayah Jakarta dimutasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. Jenderal bintang 2 itu melakukan mutasi besar-besaran terhadap Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Sebelum bertugas di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Billy berdinas di Polsek Kembangan, Jakarta Barat. Di Polsek yang lama, dia menginisiasi program Polisi Mengajar.

Program itu berbuah manis dengan raihan penghargaan berupa Kompolnas Awards 2024. Billy yang saat itu menjabat Kapolsek Kembangan bersyukur atas prestasi gemilang tersebut.

Pada ajang ini, Polsek Kembangan masuk nominasi 10 besar sebagai Polsek A dengan inovasi terbaik se-Indonesia. Program Polisi Mengajar melibatkan pendirian Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan pengajaran bagi anak-anak putus sekolah di Kampung Sawah, Balong Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Inovasi ini juga telah memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di daerah tersebut sekaligus memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)