Hujan Deras dan Luapan Kali, Sejumlah TPS di DKI Jakarta Terendam Banjir

Rabu, 14 Februari 2024 - 08:41 WIB
Ketua BPBD DKI Jakarta Isnawa Adjie menyebut hujan deras dan luapan kali membuat sejumlah TPS di Jakarta terendam banjir. Foto ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan curah hujan tinggi dan luapan kali membuat sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di DKI Jakarta terendam banjir.

Kondisi ini membuat petugas TPS harus memastikan logistik Pemilu 2024 yang akan digunakan untuk pencoblosan pada hari ini, Rabu (14/2/2024) tidak rusak karena kondisi tersebut. "Ada sejumlah TPS terendam banjir, misalkan di TPS 13 Kebon Sirih Barat tergenang banjir dengan ketinggian 20 - 25 cm," ujar Isnawa.

Isnawa mengungkapkan dua TPS yakni TPS 54 dan 55 di Kembangan Utara Jakarta Barat juga tergenang banjir. "Kita doakan dalam waktu dekat cepat surut," katanya.



Berdasarkan informasi yang diterima BPBD DKI Jakarta pukul 07.00 WIB ada peningkatan jumlah wilayah yang tergenang banjir. "Ada 7 RT di Kelurahan Joglo terendam banjir satu meter lebih karena curah hujan. Kemudian 2 RT di Sukabumi Selatan dan 2 RT di Sukabumi Utara tergenang karena luapan Kali PHB Sekretaris," kata Isnawa.



Isnawa juga menjelaskan ada genangan di 1 RT di Kelurahan Kembangan Utara dan 1 RT di Srengseng dengan ketinggian kurang lebih setengah meter.



"Di Jakarta Selatan kita identifikasi ada 2 RT di Kelurahan Kuningan Barat banjir dengan ketinggian 40-60 cm disebabkan luapan Kali Krukut dan Mampang," ungkapnya.

Sementara itu, ada 29 jalan tergenang di Jakarta dengan ketinggian bervariasi, yakni:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More