Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana, Kapolres Depok: 11 Korban Meninggal, 12 Luka Berat

Minggu, 12 Mei 2024 - 02:27 WIB
loading...
Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana, Kapolres Depok: 11 Korban Meninggal, 12 Luka Berat
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana menyebut sebanyak 11 orang meninggal dunia dan 12 luka berat akibat kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana di kawasan wisata Jalan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) malam. Foto/Binti
A A A
DEPOK - Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana menyebut sebanyak 11 orang meninggal dunia dan 12 luka berat akibat kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana . Kecelakan maut itu terjadi di kawasan wisata Jalan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) malam.

Arya mengatakan, 10 korban meninggal berasal dari bus rombongan SMK Lingga Kencana. Sementara, satu korban meninggal merupakan warga Sumedang yang tertabrak bus akibat rem blong.

"Sampai saat ini yang kita terima ada 11 yang meninggal dunia, tapi masih kita rinci nama-namanya. Yang luka berat ada 12 itu sudah dirawat di RSUD di sana. Kita lihat apakah bisa dibawa pulang ke sini atau stay di sana. Selebihnya luka ringan. 10 itu di dalam bus, satu warga dari Sumedang yang tertabrak busnya," jelas Arya di SMK Lingga Kencana, Jalan Raya Sawangan Nomor 47, Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (12/5/2024) dini hari.



Arya pun melaporkan sebanyak 22 ambulans telah dikerahkan untuk menjemput korban kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana Depok. "Kita berinisiatif memberikan bantuan dan mengirimkan ambulans bekerja sama dengan wali kota, tadi ada medis kesehatan mereka mengirimkan 22 ambulans. Kita masih perjalanan ke sana, apa yang bisa kita bantu ke sana nanti dibawa ke sini anaknya,” katanya.

Arya mengatakan korban yang luka berat jika memungkinkan akan dipindahkan ke RSUD Depok sesuai dengan petunjuk dokter. Sementara itu, korban meninggal akan diarahkan ke Yayasan Kesejahteraan Sosial yang menaungi SMK Lingga Kencana.



"Korban, kalau nanti ada luka berat kalau memang bisa dibawa ke sini dibawa ke sini, sesuai dengan petunjuk dokternya saja. Kalau luka ringan tentu akan dibawa ke sini, yang meninggal dibawa ke sini. Arahannya ke yayasan dulu ya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata nopol AD 7524 OG menabrak dua motor dan minibus dan terguling di kawasan wisata Ciater, Subang pada Sabtu (11/5/2024) malam. Bus nahas itu membawa penuh penumpang yang merupakan rombongan siswa SMK Lingga Kencana Kota Depok, Jawa Barat.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)
pixels