9 Stasiun KRL di Jakarta Selatan, Nomor 3 Paling Dekat dengan Ragunan

Jum'at, 23 Juni 2023 - 04:38 WIB
Stasiun Cawang merupakan stasiun kereta api yang terletak di perbatasan Kelurahan Kebon Baru dan Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan. Terletak pada ketinggian +13,6 m, stasiun ini termasuk dalam Daerah Operasi I Jakarta.

Untuk diketahui, stasiun ini diberi nama Cawang karena terletak dekat dengan Jembatan Layang Cawang. Jalan Tol MT Haryono melintang tepat di selatan stasiun ini. Dari stasiun ini terdapat tangga yang menghubungkan dengan Halte Busway Cikoko Stasiun Cawang (Koridor 9) yang berada di Jalan Tol MT Haryono.

8. Stasiun Manggarai



Petugas di Stasiun Manggarai mengarahkan para penumpang KRL Commuter Line. Foto/Dok MPI

Stasiun Manggarai merupakan stasiun dengan lalu lintas kereta api tersibuk di Indonesia. Stasiun ini melayani perhentian KRL Commuter Line tujuan Jakarta Kota, Bogor, Tanah Abang, dan Bekasi.

Stasiun transit yang ramai saat jam berangkat dan pulang kerja ini telah ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya yang terdaftar di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dengan nomor registrasi RNCB.19990112.04.000470 berdasarkan Peraturan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Nomor: PM.13/PW.007/MKP/05, Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 011/M/1999 dan Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 475 Tahun 1993.

9. Stasiun Kebayoran



Stasiun Kebayoran, lebih dikenal sebagai Stasiun Kebayoran Lama, merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Stasiun ini berada di jalur kereta api Tanahabang-Merak. Stasiun yang berdiri sejak akhir abad 18 ini juga berdekatan dengan Pasar Kebayoran Lama.

Demikian ulasan tentang sembilan stasiun KRL di Jakarta Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat.
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More