9 Stasiun KRL di Jakarta Selatan, Nomor 3 Paling Dekat dengan Ragunan

Jum'at, 23 Juni 2023 - 04:38 WIB
Stasiun Lenteng Agung, salah satu stasiun di kawasan Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
JAKARTA - Sembilan stasiun KRL di Jakarta Selatan akan diulas di artikel ini. Salah satu stasiun tersebut merupakan stasiun terdekat dengan Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Lebih dari 20 stasiun dilintasi oleh KRL Commuter Line Bogor-Jakarta maupun sebaliknya, Jakarta-Bogor. Sebanyak delapan di antaranya berada di wilayah Jakarta Selatan.

Sementara, di lintasan Tanah Abang-Rangkasbitung, ada satu stasiun terletak di kawasan Jakarta Selatan, yakni Stasiun Kebayoran.

Stasiun KRL di Jakarta Selatan

Berikut ini SINDOnews tampilkan ulasan singkat sembilan stasiun KRL di Jakarta Selatan.

1. Stasiun Universitas Pancasila





Stasiun Universitas Pancasila terletak di Jalan Lenteng Agung Timur, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Stasiun ini tepat berada di depan Universitas Pancasila. Dikutip dari laman heritage.kai.id, stasiun ini berada di Daerah Operasi I Jakarta dan merupakan stasiun KA paling selatan di DKI Jakarta.

2. Stasiun Lenteng Agung



Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie

Stasiun Lenteng Agung merupakan stasiun kereta api yang berada di Jalan Lenteng Agung Timur, Lenteng Agung, Jagakarsa. Stasiun Lenteng Agung berada di bawah naungan PT KAI Daop 1 Jakarta. Stasiun ini melayani perjalanan KRL Commuter Line dari Bogor menuju Jakarta maupun sebaliknya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More