Rekomendasi 11 Wisata di Jakarta Dekat dengan Kota Tua

Minggu, 11 Juni 2023 - 10:42 WIB
Terdapat cukup banyak wisata Jakarta yang terdapat di sekitar Kota Tua. Foto DOK SINDOnews
JAKARTA - Terdapat cukup banyak wisata Jakarta yang terdapat di sekitar Kota Tua . Sampai saat ini kawasan tersebut memang masih dijadikan destinasi wisata karena banyak terdapat tempat bersejarah.

Selain itu, Kota Tua juga banyak menyajikan bangunan-bangunan estetik bernuansa retro di tengah kemegahan Ibu Kota yang menjadi daya tarik tersendiri di wilayah tersebut.



11 Wisata di Jakarta Dekat dengan Kota Tua

Berikut ini sejumlah wisata di Jakarta yang dekat dengan Kota Tua.

1. Museum dan Taman Fatahillah

Museum Fatahillah bisa dibilang telah menjadi maskot dari wisata Kota Tua di Jakarta yang musti disinggahi. Dalam bangunan arsitektur Belanda ini, pengunjung dapat merasakan nuansa kuno yang dihadirkan.



Sementara untuk taman Fatahillah sendiri terdapat latar luas yang banyak terdapat jasa penyewaan sepeda ontel antik supaya para pengunjung dapat semakin merasakan suasana retro yang disajikan.

2. Stasiun Kereta Api Jakarta Kota

Stasiun KA Jakarta merupakan stasiun tertua yang dibangun sejak tahun 1870 silam. Stasiun ini juga menjadi salah satu cagar budaya di Jakarta. Bangunan yang punya arsitektur khas ini berada tepat di seberang Museum Fatahillah.

3. Toko Merah

Meskipun membawa embel-embel nama toko, tempat ini tidaklah menjajakan berbagai barang atau makanan. Namun justru menyajikan tempat bersejarah karena diklaim sebagai bangunan tertua di Kota Tua Jakarta.

Bangunan yang paling mencolok di wilayah Kota Tua ini juga memiliki kisah mistisnya sendiri yang dipercaya oleh penduduk setempat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More