Cegah Penyebaran Corona, Dinkes DKI Edukasi Warga di Pusat Keramaian

Minggu, 08 Maret 2020 - 11:32 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Dinkes DKI Edukasi Warga di Pusat Keramaian
Cegah Penyebaran Corona, Dinkes DKI Edukasi Warga di Pusat Keramaian
A A A
JAKARTA - Pusat keramaian menjadi salah satu titik strategis dalam penyebaran virus corona. Resiko penularan virus corona atau (Covid-19) dalam kondisi keramaian lebih tinggi.

Kepala Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Puskesmas Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, dr Hernanda, mengatakan, seseorang yang tengah sakit perlu memiliki kesadaran diri saat hendak beraktivitas di luar rumah, agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Angka penularan tinggi sangat ber,siko di kondisi keramaian. Karena itu kita mengedukasi masyarakat di 4 titik keramaian pada Minggu pagi Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang berada di kawasan Sudirman, Sarinah, HI, dan Monas," ujar Hernanda saat melakukan sosialisasi virus corona di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya, untuk terhindar dari virus corona sebetulnya bisa dimulai dari hal yang mudah, seperti menjaga pola hidup sehat dan bersih. Sebagaimana yang telah dianjurkan yakni mencuci tangan setelah melakukan aktivitas.

"Bagi masyarakat yang sehat jaga pola makan dan minum, cuci tangan menggunakan enam langkah 40 detik minimal itu," ucapnya.

Menurut dia, sosialisasi virus corona yang diadakan saat hari libur dan di tempat-tempat keramaian sangat efektif bagi penyebaran informasi ke masyarakat luas. Sebab masyarakat akan diedukasi terkait seluk beluk virus corona.

"Jadi beberapa orang yang datang itu sangat antusias menanyakan terkait penularan virus corona dan cara dalam mencegahnya," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8734 seconds (0.1#10.140)