Pemprov DKI Diminta Berikan Modal untuk Warga Terdampak Corona

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:05 WIB
loading...
Pemprov DKI Diminta Berikan Modal untuk Warga Terdampak Corona
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Syarif mengatakan agar bantuan kepada warga terdampak virus Corona atau Covid-19 tak hanya sembako. Namun, dia menyarankan, agar bantuan itu yang bisa memperbaiki perekonomian masyarakat.

"Kan sampai akhir Juli akan diberikan ya dalam bentuk sembako. Nah Agustus dan seterusnya, harusnya bantuan lain yang bisa memulihkan perekonomian warga," ujar Syarif kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020). ( )

Dia menambahkan, bantuan itu bisa berupa stimulus untuk permodalan. Karena, kata dia, dengan modal itu masyarakat bisa memperbaiki perekonomian keluarganya yang terdampak virus Corona. ( )

"Dulu kan orang dilarang keluar karena mau mancing kolam ditutup. Nah sekarang kolam dibuka masa dikasih ikan juga. Makanya dikasih kail. Kail itu apa? Stimulus permodalan. Itu dilakukan nanti enggak bisa sekarang," terangnya.

Sekadar diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi selama dua minggu ke depan atau hingga 16 Juli 2020. Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemprov DKI memberikan paket sembako.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)