Anies Minta Masyarakat yang Telah Divaksin Tetap Gunakan Protokol Kesehatan

loading...
Anies Minta Masyarakat yang Telah Divaksin Tetap Gunakan Protokol Kesehatan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan positif Covid-19.Foto/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga yang telah di vaksin Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan. Efikasi vaksin buatan Sinovac itu tetap berpotensi menularkan virus corona ke orang lain.

"Saya perlu garis bawahi di sini pentingnya bagi semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Walaupun sudah mendapatkan vaksin karena kita tahu dalam vaksin itu ada yang namanya efikasi jadi ketika sebutlah angka itu 65%, maka 65% itu akan mendapat imunitas ada 35% yang berpotensi tetap terpapar dan yang terpapar ini walaupun gejalanya ringan karena sudah ada vaksin berpotensi untuk memaparkan kepada yang lain," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Anies berharap dengan menerapkan protokol kesehatan, maka warga yang telah mendapatkan vaksin tidak menularkan Covid-19 ke orang lain. Baca: Anies Baswedan Buka Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota

"Ini adalah sikap bertanggungjawab yang harus kita jalankan. Jadi tadi kita pesan semua kepada yang mendapatkan vaksin jangan kemudian kita hanya persoalan melindungi diri sendiri, tapi harus tahu juga bahwa ini juga melindungi orang lain karena kita tahu ada 65% yang terbangun imun sistemnya ada 35% yang masih berpotensi terpapar," ujar dia.



Anies mengapresiasi para pejabat Forkopimda, hingga tokoh masyarakat yang bersedia divaksin Covid-19 untuk tahap awal di Balai Kota. Pemprov DKI, lanjut dia, pernah melakukan survei tentang program vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota dengan hasil tokoh masyarakat merupakan orang yang paling percaya dengan vaksin Covid-19, setelah dokter dan pejabat publik.

"Jadi pesan utama pada pagi hari ini dan saya secara khusus sampaikan terima kasih kepada bapak-bapak, ibu yang berkenan menjadi generasi awal di Jakarta untuk menerima vaksin ini. Insya Allah nanti mereka akan ikut dalam menjelaskan kepada seluruh masyarakat tentang pengalamannya di hari-hari ini dan apa yang mereka jalani di hari-hari ke depan," tutur dia.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top