Pemkot Tangerang Masih Was-was Air Kiriman Susulan dari Bogor

Senin, 05 Maret 2018 - 18:09 WIB
Pemkot Tangerang Masih Was-was Air Kiriman Susulan dari Bogor
Pemkot Tangerang Masih Was-was Air Kiriman Susulan dari Bogor
A A A
TANGERANG - Puluhan rumah warga di Kecamatan Cibodas dan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, terendam banjir. Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, banjir paling parah akibat air kiriman dari Bogor itu terdapat di Kecamatan Priuk.

"Air mulai naik pada Minggu sore hingga pagi semakin naik. Kami berharap, curah hujan tidak terlalu tinggi. Sebab perumahan di Garden City belum diturap," ujar Dadi saat meninjau lokasi banjir, Senin (5/3/2018).

Menurut dia, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mengurangi banjir di wilayahnya. Salah satunya dengan cara membuat turap penahan banjir diantara sungai dan Perumahan Total Persada.

"Sebenarnya lokasi banjir sudah mulai berkurang. Namun air masih membanjiri perumahan Garden City karena belum dibangun turab (dinding penahan air) di sisi kali," jelasnya. (Baca: Imbas Air Kiriman, Dua Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir)

Dia mengungkapkan, terdapat 3 RW di lokasi banjir yang rumahnya tergenang banjir, yaitu RW 25, RW8, dan RW21. Pihak kecamatan sudah menyiapkan lokasi pengungsian bagi warga yang rumahya masih digenangi banjir.

"Banyak warga yang enggan mengungsi. Padahal ketinggian air telah mencapai pinggang orang dewasa. Apalagi kiriman air dari Bogor masih terjadi dan cuaca sudah sangat mendung di sini," bebernya.

Adapun Pjs Wali Kota Tangerang HM Yusuf menyebutkan, pihaknya akan cepat mencari solusi dalam mengatasi banjir yang kerap terjadi di dua kecamatan agar tidak terulang lagi. (Baca juga: Terendam Banjir, Warga: Anak Sedang Ujian tapi Sepatu dan Buku Basah)

"Kami akan mengirimkan surat kepada pemerintah pusat agar mendapat bantuan penyelesaian banjir di Kecamatan Periuk ini. Walaupun kali ini banjirnya kiriman, harus tetap dicari solusinya," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencara Daerah (BPBD) Kota Tangerang, R Irman Pujahendra, mengatakan, pihaknya sudah mulai mengirimkan bantuan makanan kepada warga terdampak banjir.

"Kami sudah mulai mengirimkan bahan makanan kepada warga. Kami juga sudah menyediakan perahu karet dan beberapa truk untuk mengangkut warga. Dalam hal ini, kami bekerja cepat," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)