12 RW di Kota Tangerang Terendam Banjir

Sabtu, 20 Februari 2021 - 08:29 WIB
loading...
12 RW di Kota Tangerang Terendam Banjir
Sebanyak 12 RW di Kota Tangerang terendam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut.Foto/MPI/Isty Maulida
A A A
TANGERANG - Hujan yang mengguyur wilayah Kota Tangerang sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari tadi membuat sejumlah pemukiman warga dilanda banjir . Seperti yang terpantau di Perumahan Taman Cibodas, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, air masuk ke pemukiman warga karena aliran Kali Sabi di perumahan tersebut meluap.

"Air mulai masuk rumah sekitar pukul 02.00 WIB, awalnya cuma sampai mata kaki sekarang sudah sampai lutut," ujar Kikin, salah seorang warga. Tak hanya melanda perumahan, genangan air yang cukup tinggi juga terpantau di Jalan Gatot Subroto tepatnya di bawah Fly Over Taman Cibodas.

Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. Tak hanya area jalan, air juga menggenangi sebagian area pertokoan di samping jalan tersebut."Motor sama mobil enggak bisa lewat, akhirnya putar balik lewat atas," ujar seorang pengendara motor.

Banjir juga terpantau melanda perumahan Ciledug Indah 1, Perumahan Garden City, hingga Perumahan Total Persada yang merupakan kawasan perbatasan antara kabupaten Tangerang dengan kota Tangerang. Baca: Perumahan Bekasi Timur Regency 3 Banjir Selutut Orang Dewasa

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Mulyani mengatakan setidaknya ada 12 RW di 4 kecermatan yang melaporkan banjir hingga pukul 06.30 WIB tadi. Beberapa akses lalu lintas juga terganggu karena genanga air yang cukup tinggi di sekitar wilayah tersebut."Sampai tadi jam setengah tujuh, untuk titik yang tergenang ada di 12 RW yang tersebar di 4 (empat) kecamatan," ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang juga saat ini sudah mendirikan posko banjir dan juga mendirikan dapur umum untuk para korban terdampak banjir. Bagi yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung mengirimkannya ke Posko Banjir di Gedung MUI Kota Tangerang yang berada di depan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.
"Tadi berdasarkan laporan di lapangan, mereka membutuhkan bantuan berupa masker, matras serta makanan dan minuman," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2813 seconds (0.1#10.140)