12 RW di Kota Tangerang Terendam Banjir, Tempat Pengungsian dan Dapur Umum Didirikan

Sabtu, 20 Februari 2021 - 14:01 WIB
loading...
12 RW di Kota Tangerang Terendam Banjir, Tempat Pengungsian dan Dapur Umum Didirikan
Pemkot Tangerang mendirikan sejumlah tempat pengungsian dan dapur umurm untuk korban banjir di kota tersebut.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Hujan deras yang terjadi sejak malam hingga pagi ini, membuat sejumlah wilayah di Kota Tangerang , terendam banjir dengan tinggi 50 cm. Berdasarkan data Pemkot Tangerang jumlah titik banjir dan genangan pada hari ini tersebar di 12 RW yang berada di 4 wilayah kecamatan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Mulyani mengatakan, titik yang tergenang ada di 12 RW yang tersebar di 4 kecamatan dengan tinggi 10-50 cm. "Pemerintah bersama masyarakat pun langsung mendirikan beberapa posko pengungsian dan dapur umum," kata Mulyani kepada SINDOnews, Sabtu (20/2/2021).

Selain dapur umum, petugas juga telah menerjunkan perahu karet ke lokasi banjir. Namun, tidak semua titik banjir di Kota Tangerang didirikan dapur umum. "Kita sudah mendirikan posko banjir di kantor kecamatan dan juga beberapa musala, seperti musala Darussalam di kelurahan Gebang Raya Periuk," jelasnya.

Khusus untuk di wilayah Periuk, bantuan berupa air mineral dan makanan sudah diterjunkan. Sedang daerah lainnya masih menunggu proses penyalurannya."Untuk jumlah yang jiwa yang terdampak masih dalam pendataan. Kita masih data bersama dengan pihak kelurahan. Nanti akan kami sampaikan," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8122 seconds (0.1#10.140)