Jalan Ciledug Indah I Terputus Akibat Banjir, Pemkot Tangerang Buat Jembatan Apung

Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:48 WIB
loading...
Jalan Ciledug Indah I Terputus Akibat Banjir, Pemkot Tangerang Buat Jembatan Apung
Pemkot Tangerang membuat jembatan apung untuk warga di Jalan Ciledug Indah I.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Banjir tinggi membuat akses jalan KH Hasyim Ashari, di depan Komplek Ciledug Indah 1, Jalan Telaga 4, Karang Tengah, Kota Tangerang , terputus. Akses jalan utama dari Kota Tangerang ke Jakarta dan sebaliknya itu, kini tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Jalan hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Kepala Bidang Operasional dan Perawatan PUPR Kota Tangerang, Agus mengatakan, pihaknya akan membangun jembatan apung di akses jalan itu. "Untuk mempermudah proses evakuasi warga, dilakukan pembangunan jembatan apung di pinggir jalan yang terputus aksesnya," kata Agus kepada SINDOnews, di lokasi, Sabtu (20/2/2021).

Dilanjutkan dia, PUPR juga membuat tanggul sementara dengan menggunakan barrier yang dilapisi karung pasir untuk menahan lajur air.

"Banjir di kawasan ini diakibatkan luapan anak Kali Angke. Saat ini ketinggian 1,5 meter dan merendam ratusan rumah di perumahan Ciledug Indah I," paparnya. Pemerintah juga telah menyiapkan jalur dan tempat evakuasi warga Ciledug Indah di masjid dan sekolah. Di tempat ini, sudah ada petugas yang menunggu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)