Banjir Priuk Tangerang Masih Setinggi Atap Rumah, Warga Bertahan di Tempat Pengungsian

loading...
Banjir Priuk Tangerang Masih Setinggi Atap Rumah, Warga Bertahan di Tempat Pengungsian
Banjir di kawasan Priuk, Kota Tangerang, sudah memasuki hari keempat. Namun, air masih cukup tinggi, sekitar 150 cm hingga 2 meter. SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Banjir di kawasan Priuk, Kota Tangerang , sudah memasuki hari keempat. Namun, air masih cukup tinggi, sekitar 150 cm hingga 2 meter.

Maria, seorang korban banjir di Priuk mengatakan, dirinya tinggal di lingkungan RW08. Meski air surut sekitar 60 cm, tetapi ketinggian air masih 3 meter dan menutup atap rumah warga.

"Ya, dari Sabtu kemarin. Sudah surut 50 cm hari ini. Tetapi ketinggian air masih sekitar 3 meter," kata Maria, kepada wartawan di lokasi, Selasa (23/2/2021). (Baca juga; Terendam Banjir Dua Hari, Kakorlantas Tinjau Exit Tol Bitung Tangerang )

Selain di lingkungan RW08, banjir juga masih terjadi di RW11. Lingkungan di kedua RW itu merupakan yang terparah. Paling rendah, ketinggian air 30 cm. Tetapi makin ke dalam, terutama dekat Jalan Sejahtera, banjir semakin dalam.



Sementara itu, Handika, warga lainnya mengatakan, di lingkungannya RW11, banjir sudah mulai surut. Namun, genangan air masih cukup banyak dan rata. (Baca juga; Banjir di Karang Tengah Tangerang, 9.092 Jiwa Terdampak )

"Di rumah saya, air tinggal 150 cm. Ada sih beberapa rumah yang masih 2 meter juga. Tetapi belakangan ini sudah mulai surut airnya. Warga banyak yang masih pada ngungsi dari rumah," pungkasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top