Deretan Kuliner di Jakarta Fair, dari Kerak Telor hingga Toge Goreng

Kamis, 22 Juni 2023 - 08:01 WIB
loading...
Deretan Kuliner di Jakarta Fair, dari Kerak Telor hingga Toge Goreng
Pengunjung Jakarta Fair atau PRJ banyak memburu kuliner khas betawie yakni kerak telor, panganan ini disukai oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jakarta Fair telah dibuka sejak Rabu 14 Juni 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat yang dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta (PRJ) dan selalu ramai dikunjungi masyarakat. Ada banyak daya tarik yang ditawarkan PRJ 2023 bagi pengunjung.

Sebut saja, wisata belanja dengan diskon menarik, konser yang dimeriahkan artis-artis Ibu Kota, wahana permainan yang seru, dan tak ketinggalan adalah wisata kuliner.



Kuliner di PRJ 2023 sangat beragam, mulai dari makanan tradisional Betawi hingga makanan kekinian, yang menggugah selera. Berikut rekomendasi kuliner di PRJ 2023:

1. Kerak Telor

Kerak telor adalah makanan legendaris Betawi yang sering dijumpai di PRJ, termasuk PRJ 2023. Terbuat dari campuran ketan, kelapa parut sangrai, dan telur ayam/bebek, kerak telor disajikan dengan serundeng dan bawang goreng.

Makanan ini menjadi yang banyak diburu pengunjung PRJ. Bahkan, saat membuka PRJ 2023, Presiden Joko Widodo mendatangi salah satu pedagang kerak telor.

2. Toge goreng

Di arena PRJ 2023, hidangan tradisional lainnya yang wajib dicoba adalah toge goreng. Toge goreng khas Betawi ini terdiri dari taoge dan mi basah yang direbus dan disiram kuah tauco kental saat dihidangkan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)