Kilas Balik Transformasi Perubahan Logo HUT DKI Jakarta 5 Tahun Terakhir

Rabu, 21 Juni 2023 - 07:18 WIB
loading...
Kilas Balik Transformasi Perubahan Logo HUT DKI Jakarta 5 Tahun Terakhir
Besok DKI Jakarta memasuki usia 496 tahun tepat 22 Juni 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Usia Jakarta sudah menyentuh 496 tahun pada Kamis 22 Juni 2023. Setiap tahunnya, pemerintah merayakan peringatan HUT Jakarta dengan sangat meriah, beserta kehadiran logo-logonya yang penuh dengan makna dan harapan.

Berikut adalah kilas balik transformasi perubahan logo HUT Jakarta dalam 5 tahun terakhir.

1. Logo 2023

Pada tahun 2023 ini, Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-496. Tema HUT Jakarta 2023 adalah ‘Jadi Karya untuk Nusantara’. Tema tersebut bermakna bahwa Jakarta siap untuk mengoptimalkan sumber dayanya guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Jakarta juga siap menjadi pelopor bagi kemajuan daerah lainnya di Indonesia. Logo ‘496 Jakarta Jadi Karya untuk Nusantara’ memiliki beragam warna dengan filosofinya sendiri.



Seperti, warna biru muda yang melambangkan pertumbuhan Jakarta menjadi kota global. Warna hijau untuk harmoni, sinergi, dan integritas masyarakat mencapai pembangunan berkelanjutan.

Sedangkan warna merah mewakili semangat Jakarta menghadapi tantangan global. Jika dilihat secara detail, angka 9 pada 496 memiliki bentuk spiral.

Hal tersebut melambangkan adanya pergerakan, pertumbuhan, dan transformasi Jakarta menuju kota bisnis berskala dunia. Selain itu, ada pula aksen kembang api berwarna merah yang berarti semangat pembangunan kota berkelanjutan.

Di bagian bawahnya, terdapat simbol kecil menyerupai manusia di sebelah kiri dan atap rumah pada bagian kanannya. Keduanya melambangkan semangat masyarakat menyambut acara-acara internasional dan Jakarta yang selalu siap melindungi masyarakatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)