Kilas Balik Transformasi Perubahan Logo HUT DKI Jakarta 5 Tahun Terakhir

Rabu, 21 Juni 2023 - 07:18 WIB
loading...
A A A
Simbol pertama adalah Monas, ikon kota Jakarta. Selanjutnya, ada simbol MRT yang menjadi tanda kemajuan dalam pelayanan masyarakat. Simbol ketiga adalah mentari bersinar cerah yang menjadi harapan akan hadirnya masa depan cerah.

Simbol selanjutnya merupakan masker, yang menjadi lambang adanya pandemi Covid-19 dan perlindungan. Simbol terakhir adalah tangan mengepal dengan makna kolaborasi, ketangguhan, dan semangat yang selalu berkobar.

5. Logo 2019

‘Wajah Baru Jakarta’ adalah tema yang diangkat pada HUT Jakarta ke-492 tahun 2019. Pada tahun tersebut, pemerintah DKI Jakarta mengusung konsep ekonomi kreatif dan seni.

Berbagai acara yang dilaksanakan diharapkan bisa memajukan perekonomian Jakarta dan mengakrabkan warga dengan seni. Logo HUT Jakarta ke-492 sangat berwarna-warni dengan berbagai ikon infrastruktur terbaru Jakarta.

Salah satunya adalah MRT, yang menjadi sarana transportasi teranyar Ibu Kota. Warna latar pada gambar MRT adalah biru tosca, menyimbolkan perubahan menuju hal-hal baik dan penuh keceriaan. Ada pula Monas dan JPO Senayan yang unik dan menjadi ikon baru Jakarta.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)